TIMPA GEMA TURI Teluk Bintuni gencarkan sosialisasi pencegahan anemia

COMMITFOUNDATION – Kegiatan tindak lanjut pasca pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparat Pemerintah dan Tenaga Kesehatan Distrik Bintuni dan Manimeri terus berlangsung. Hal ini dilaporkan oleh anggota Tim PA GEMA TURI, Syane di laman grup Whatsapp Grupu Alumni.

“Setelah pekan lalu melakukan sosialisasi dan pemberian sayuran untuk anggota Posyandu Mawar di Bintuni, pekan ini kami menggelar sosialisasi di Posyandu Remaja SMA Santo Arnoldus,” ungkap Syane.

Alumni pelatihan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan sosialisasi tablet tambah darat di sekolah (dok: istimewa)
TIMPA GEMA TURI aktif melakukan sosialisasi dan penyadaran terkait pentingnya gizi dan kesadaran reproduksi kaum muda (dok: istimewa)

 

Setelah itu, bersama TIMPA GEMATURI dilaksanakan sosialisasi di Posyandu Santo Monika Bintuni. Menurut Syane, kegiatan ini bertujuan utnuk meningikatkan kualitas hidup generasi Bintuni yang sehat dan cerdas. “Kalo bukan kitorang siapa lagi, kalo bukan sekarang kapan lagi. Tuhan memberkati kita semua,” sebutnya.

Untuk itu dia berterima kasih kepada Tim GEMA TURI Teluk Bintuni yang telah aktif mendorong dan menjalankan program kerja pengentasan anemia. “Terima kasih banyak Tim Gematuri. Dalam sukacita dan kerjasama,” karanya dari Posyandu Remaja di Gereja Viadolorosa Bintuni.

TIMPA GEMA TURI adalah tim bentukan Pemda Teluk Bintuni untuk mengentaskan anemia di daerah itu. Sebagaimana diketahui tingkat prevalensi karena anemia mencapai 32,8 persen sehingga menjadi ancaman bagi ibu-ibu termasuk wanita usia subur. Gizi dan kesadaran untuk hidup sehat menjadi kebutuhan sekaligus tantangan bersama. Untuk itulah TIMPA GEMA TURI terus menerus menggencarkan sosialisasi.

 

dr Nova Sumiihartini, Ph.D dari RSUD Teluk Bintuni saat melakukan sosialisasi di sekolah (dok: istimewa)
Pelibatan ibu rumah tangga dan anak-anak dalam perbaikan kualitas gizi dan kesedaran melawan anemia merupakan hal utama (dok: istimewa)

 

Dia juga menyatakan dari sisi sarana prasarana mengalami kendala namun tetap semangat menjalankan amanah sebagai bagian dari TIMPA GEMA TURI. “Semoga apa yang menjadi harapan kita semua akan terjawab sesuai waktunya,” pungkasnya.

Editor: K. Azis