Kabar Palu: Pupuk Produksi Pengungsi Siap Dipasarkan

Palu, COMMIT – Setelah dilanda gempa dan tsunami, warga Palu kini kian kreatif saja. Setidaknya jika melihat antusias keluarga Papa Ari dan tetangganya pengungsi asal Sigi. Mereka giat memproses pupuk alami dan hasilnya Pupuk Alami Ebony dirilis ke pasar, (24/11).

Disebut Pupuk Ebony karena lahir dari kesadaran bersama, pada spirit kekuatan kayu ebony. Relawan Ebony Palu menjadi pilar produk pupuk ini olahan pengungsi.

“Ini pasti mujarab menyuburkan berbagai jenis tanaman. Bila bunga dan tanaman kesayangan di halaman rumah atau kantor anda kurus, nyaris mati kurang terurus akibat bencana gempa, solusinya pupuk alami Ebony,” kata koordinator relawan Ebony, Aziz Gapnal ke admin.

Pupuk Alami Ebony menurut Aziz adalah buatan keluarga korban gempa Palu dan likuifaksi Sigi yang mengungsi di Petamba Kelurahan Tanamodindi kota Palu. Salah satunya keluarga Papa Ari itu.

“Membeli dan menggunakan pupuk alami Ebony berarti kita akan memperoleh minimaldua keuntungan sekaligus,” kata Aziz.

Papa Ari dan pupuknya (dok: REP)

Pupuk alami Ebony berbahan utama kotoran ternak yang sudah menumpuk belasan tahun bahkan ada puluhan tahun di beberapa ruas tepi kota Palu seperti kawasan Petamba.

Terbentuk dari proses secara alami dengan menggunakan ‘Mikroba 2’ serta beberapa penyemprotan nutrisi tanaman dan buah-buahan.

“Kami dipastikan pupuk ini tak menimbulkan bau busuk. Akan sesuai selera pekebun atau siapapun yang tertarik bercocok tanam,” jelas Aziz meyakinkan.

Jadi? Jika tertarik, segera kunjungi Unit Pemasaran Pupuk Alami Ebony Jalan Veteran Lrg. Ebony (depan showroom Edison) Kota Palu, atau Whatsapp ke 085298103538.