Home Kegiatan Pembina Yayasan COMMIT, Robert Maturbongs dilantik Ali Mazi jadi Kepala Bappeda Sultra

Pembina Yayasan COMMIT, Robert Maturbongs dilantik Ali Mazi jadi Kepala Bappeda Sultra

29
0
SHARE
Robert Maturbongs, Kepala Bappeda Sulawesi Tenggara yang baru. Selamat!

COMMIT – Keluarga besar Yayasan COMMIT yang tersebar pada beberapa kota di Indonesia termasuk yang di Jepang dan Tanzania memberikan ucapan selamat kepada Robert Maturbong, mantan focal point Japan International Cooperation Agency JICA-CD Project antara tahun 2007 hingga 2012 di Sulawes Tenggara, tepatnya Bappeda Provinsi.

“Selamat kepada Bapak Robert Maturbongs, salah satu anggota dewan pembina Yayasan COMMIT yang baru saja dilantik oleh Gubernur Ali Mazi sebagai Kepala Bappeda Sulawesi Tenggara,” sambut Ashar Karateng, direktur eksekutif COMMIT, 28 Agustus 2020.

“Sukses Pak Robert, semoga tetap amanah,” kata Aziz Gapnal, dari Kota Palu, mantan Project Officer, JICA CD Project untuk Sulawesi Tengah.

Sekretaris Yayasan COMMIT, Kamaruddin Azis mengaku mengenal Robert Maturbongs sejak 2008.

“Beliau pembelajar yang ulet, tenang dan bicaranya pelan. Sering ikut pada beberapa JICA seperti Diklat Perencana atau membuka acara pelatihan fasilitator masyarakat,” kata Kamaruddin Azis, Project Officer JICA CD Project untuk Sulawesi Selatan 2007-2012.

“Pencapaian yang luar biasa untuk mitra kami selama pelaksanaan JICA CD Project 2007-2012. Selamat untuk Bang Robert, salah satu pembina Yayasan COMMIT,” tambahnya.

“Selamat komandan,” ucap Ir Abdul Halim, M.Si, mantan staf di Bappeda Sultra yang kini bersiap kontestasi Pilkada di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Ucapan selamat juga datang dari Dr Abdul Manan, mantan Kepala Bappeda Wakatobi yang juga dosen Universitas Haluoleo, Kendari.

“Selamat dan sukses atas pelantikan pak Robert, focal point JICA CD Project, juga kepada Pak Nur Saleh dan Pak La ode Adili – alumni peningkatan capasitas JICA CD Project Wakatobi sebagai pejabat di Provinsi Sultra,” ucap Dr Manan.

Dari Hiroshima, Mr Shintani Naoyuki, mitra kerja Robert di JICA-CD Project juga menyampaikan ucapan.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan bapak Robert sebagai Kepala Bappeda Provinsi Sultra. Semoga senantiasa sehat dalam pandemi COVID19, lekas mereda, dan kita bisa bertemu kembali pak,” tulis Shintani via Whatsapp.

Robert yang diberi ucapan selamat membalas. “Terima kasih semuanya, tentu tidak terlepas dari kebersamaan kita dalam melayani masyarakat, dan dukungan teman-teman khusus teman-teman ex JICA CD-PROJECT yang sekarang menjelma menjadi Yayasan COMMIT. Sekali lagi terima kasih atas dukungan dan doa terbaik dari teman-teman semua,” balasnya.

Berpengalaman di Bappeda

Robert Maturbongs bukan orang baru di Bappeda, selama kurang lebih 20 tahun dia habiskan waktunya di Bappeda Sultra. Jabatan terakhir adalah Sekretaris Bappeda. Pelantikan Robert dilaksanakan di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra pada Jumat 28 Agustus 2020.

Selain Robert yang menjabat Kepala Bappeda, ada 11 nama lain yang dilantik.

Mereka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Kepala Biro Administrasi dan Perekonomian Sultra serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra lalu Kadis Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra serta Biro Administrasi Pembangunan Sultra.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra, Parinringi. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra, Nur Saleh. Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra, Andi Azis, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio.

Lalu ada Kadis Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Sultra, Budianto Kadidaa, Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, La Ode Saifuddin, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra, Ridwan Badalla.

Sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Sultra adalah Basiran, disusul Biro Administrasi Pembangunan Setda Sultra, Belli Tombili serta Biro Administrasi Perekonomian Setda Sultra, Yuni Nurnalawati.

 

LEAVE A REPLY